Minggu, 04 Januari 2015

 KECAMATAN JOHAN PAHLAWAN 

1.Tugu Batei Puteh (Tempat Tertembaknya Teuku Umar)

Tugu Batei Puteh ini terletak di samping Suak Ujong Kalak atau Pasir Putih yang di bangun pertama sekali oleh belanda sebagai tanda tempat tertembaknya Teuku Umar walaupun jasad beliau tidak pernah ditemukan hingga Indonesia merdeka.




Penyebutan nama Tugu Batei Puteh ini didasari pada bentuk awal yang di bangun oleh Belanda berwarna putih. Namun karena terjadinya beberapa kali bencana alam baik banjir, air pasang (letaknya dekat laut), hingga terakhir tsunami. letak persis tugu tertembaknya Teuku Umar ini sudah bergeser dan sekarang berada di tengah laut.

Letak persis garis lurus dari tugu tersebut sekarang sebenarnya berada sekitar 200 m dari tugu Kupiah Meukeutop yang dibangun pasca tsunami. namun sayangnya letak yang sebenarnya sudah tidak di ketahui secara persis. Sementara letak tugu kupiah Meukeutop itu sendiri merupakan letak dari bekas dibangunnya tugu Parasamya Purna Karya yang merupakan tugu penghargaan Adi Pura yang diperoleh Aceh Barat pada masa pemerintahan Bupati Teuku Rusman dalam bidang pembangunan.

1 komentar:

awdawd mengatakan...

Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

http://agensabungayam.logdown.com/post/7859146-berat-badan-ayam-aduan-birma-yang-bagus

Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388 & KungfuChiken.

https://www.sateayam.fun/
https://m1.hj128.club/
Daftar Sabung Ayam sv388
Daftar Sabung Ayam Online S128

Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

Promo Promo BOLAVITA

Telegram : +62812-2222-995
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita